Senin, 30 Desember 2013

Proses pembangunan Masjid Jami Smp Islam Cendekia Cianjur (SICC) yang telah dikerjakan sejak pertengahan tahun 2013 ini masih terus berlangsung. Hal ini merupakan kelanjutan dari project pembangunan kompleks Smp Islam Cendekia Cianjur.Di dalam Islam, masjid merupakan suatu institusi mulia yang digunakan oleh umat Islam untuk beribadah bagi membuktikan ketaatan dan pengabdian yang ikhlas kepada Allah.     

masjid jami smp islam cendekia

 Allah s.w.t berfirman “Dan bahwa sesungguhnya masjid-masjid itu untuk (ibadat kepada) Allah semata-mata; maka janganlah kamu seru dan sembah siapa pun selain allah”.
Jelas bahwa fungsi masjid seperti yang dijelaskan oleh ayat ini bukan hanya untuk ditunaikan solat semata-mata, tetapi mencakup seluruh aspek ibadah yang lain. Dalam arti kata lain, ia merangkum segala aktivititas  umat Islam yang dapat membentuk nilai ketakwaan. 

Atas dasar inilah Rasulullah menjadikan agenda membina umatnya dilaksanakan di masjid.Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat islam dan merupakan tempat yang dimulyakan Allah swt, selain dari itu sejak dulu kala masjid berfungsi sebagai tempat berkembangnya keilmuan islam, karena masjid merupakan pusat pengkajian ilmu agama islam.

http://smpitcendekia.com

Masjid jami SICC dibangun 2 tingkat dengan rangka baja yang kokoh dan modern. Masjid ini nantinya akan merupakan pusat aktifitas dari SMP ISLAM CENDEKIA.

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search